Peran
Penting Manajemen dalam Kehidupan Sehari-hari
manajemen adalah suatu kegiatan yang digunakan harus mengatur
semuanya dengan baik, agar dapat melakukan kegiatan dengan efektif dan efisien.
Oleh karena itu menurut saya manajemen dalam kehidupan sehari-hari sangat
penting . karena dengan adanya manajemen kita bisa mengatur semua kegiatan agar
dapat dilakukan dengan efesien dan efektif. Tanpa adanya manajemen
kegiatan kita dalam kehiidupan sehari-hari akan tidak teratur.
Salah satu contoh pentingnya manajemen dalam kehidupan
sehari-hari adalah pentingnya kita memanajemen keuangan kita. Karena dengan
kita memanaj keuangan kita dapat mengatur keuangan dalam keseharian kita.
Apabila kita tidak memanaj keuangan kita maka yang akan terhadi hanya pemborosan
penggunaan uang untuk membeli barang yang tidak penting. Dalam suatu kehidupan
sehari-hari memanaj keuangan harus di terapkan agar antara pemasukkan yang
didapat dari bekerja dapat mencukupi kehidupan kita dengan memanaj pengeluaran
yang keluar sehari-hari. Apabila manajemen keuangan tidak diterapkan dalam
kehidupan sehari-hari akan terjadi pengeluaran yang berlebihan dan tak
mencukupi kehidupan kita.
Contoh lain pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari
adalah memanaj waktu. Memanaj waktu harus kita lakukan agar dapat memanfaatkan
waktu yang bisa mungkin. Tidak melakukan kegiatan yang hanya membuang-buang
waktu. Memanaj waktu sangat penting karen dengan memanaj waktu semua kegiatan
kita dalam keseharian akan tertata rapih. Kegiatan yang kita lakukan dalam
sehari-hari dapat teratur dan tidak terjadi dua kegiatan dalam satu waktu.
Peran
penting manajemen dalam organisasi
Dalam organisai kegiatan manajemen sangat penting. Menej dalam organisasi
merupakkan suatu cara yang harus di lakukan.
Kantor merupakan salah satu organisai yang menggunakan
manajemen. Pengertian kantor sendiri adalah keseluruhan ruang yang menjadi
tempat pelaksanaan kegitan tata usaha, kegiatan manajemen, tugas pimpinan
lainnya dalam sebuah organisasi. Dalam kantor perlu di bentuk kegiatan
manajemen. Manajemen disini bukan hanya tentang keuangan melainkan tentang
penjadwalan para pekerja di kantor tersebut.
Keuangan dalam perkantoran harus di menej agar dapat mengatur
semua pemasukan dan pengeluaran yang terjadi dalam kantor tersebut. Apabila
kegiatan memanaj keuangan tidak dilakukan akan terjadi pembangkrutan kantor
karena tidak adanya pencatatan keuangan kantor tersebut. Untuk menjalankan
manajemen dalam perkantoran kantor perlu membentuk sekelompok karyawan.
Manajemen keuangan merupakan kegiatan yang paling penting dalam perkantoran.
Karena kauangan adalah tujuan orang melakukan perkantoran.
Manajemen perjadwalan atau memanaj jadwal para karyawan yang
bekerja di kantor tersebut. Memanaj jadwal harus dilakukan untuk mengatur
pekerjaan para karyawan kantor. Tanpa adanya penjadwalan kantor tidak dapat
berjalan karena tidak adanya jam kerja untuk karyawan kantor tersebut. Selain
mengatur jadwal karyawan kantor perlu jg mengatur bagian bagian untuk
mendifisikan pekerja pekerjanya.
Organisasi Formal
Organisasi formal adalah organisasi yang dibentuk secara sadar dan mempunyai
tujuan tertentu, hubungan wewenang, terikat, tanggung jawab maupun
pertanggungjawaban dirancang oleh kepala organisasi agar pekerjaan dapat dilaksanakan
sesuai dengan peraturan yang telah disepakati bersama. Salah satu
contoh dari organisasi formal adalah kantor.
Organisasi Informal
Organisasi informal
pada struktur organisasi tidak akan terlihat tetapi akan selalu mengikuti
keberadaan organisasi formal. Organisasi informal merupakan organisasi yang
tercipta karena adanya hubungan antar pribadi yang secara tidak sadar terjadi
keberadaanya tanpa didasarkan pada hubungan wewenang formal pada struktur
organisasi maupun kesepakan tujuan bersama. Salah satu
contoh dari organisasi informal adalah kerja kelompok
Tidak ada komentar:
Posting Komentar